1DPr7IRxbbfYZNv4JxfMkfYyeA13dojiBopbKXCt

10 Game Strategi Terbaik Sepanjang Masa di PC

  
(ScreenShot dari Civilization V)
Game strategi adalah game yang membuat pemain mengutamakan pikiran yang terampil serta menyusun rencana yang rapi untuk menggapai kemenangan. Ada banyak game strategi keren untuk PC sehingga membuat para gamer menjadi kebingungan game mana yang mau dimainkan, beberapa yang terbaik ratusan dapat dilihat di list 10 Game Strategi Terbaik Sepanjang Masa di PC.

Yuk, silahkan lihat-lihat list yang telah saya rangkumkan di bawah ini. Semoga diantara game dibawah ini dapat membantu sobat gamer untuk memilih game strategi mana yang ingin dimainkan


10. Rome: Total War

Rome: Total War adalah game RTS dimana kita berperang dalam perperangan historis bercampur fiksional yang mengambil setting waktu akhir Republik Romawi dan awal Kekaisaran Romawi (270 SM – 14 M). Anda memulai sebagai salah satu dari tiga faksi, Julii, Bruti atau Scipii. Ketiganya bersekutu satu sama lain dan faksi SPQR yang tidak dapat dimainkan, mewakili Roma itu sendiri. Keempat kelompok tersebut pada awalnya bersekutu satu sama lain tetapi, ketika ketiga faksi yang dapat dimainkan berkembang, akan terjadi konflik diantara faksi karena ingin megambil alih Roma.

Info
Release: 2004
Developer: Feral Interactive, The Creative Assembly
Genres: Real-time tactics, Historical real-time strategy
Series: Total War
Publisher: Feral Interactive, Activision, Sega

9. XCOM: Enemy Unknown

XCOM: Enemy Unknown adalah game turn-based action-strategy yang dikembagkan oleh developer yang sama dibalik suksesnya game Civilization, Firaxis Game. Pemain bermain sebagai seorang komandan dari organisasi militer global rahasia yaitu XCOM (yang merupakan singkata dari EXtra-terrestrial COMbat). Di game ini teman-teman mengatur strategi bertarung serta taktik individual unit di medan peperangan sembari mengelola dan mengalokasikan sumber daya. Misinya seperti, UFO, misi penculikan alien dan masih banyak lagi.

Info
Release: 2012
Developer: Firaxis Games, Feral Interactive
Genre: Tactical role-playing game
Series: X-COM
Publisher: Feral Interactive, 2K Games

8. Warcraft III: Reign of Chaos

Tidak seperti game RTS lainnya, Warcraft III mengenalkan elemen baru dari gameplay, unit khusus yang disebut 'heroes', mereka adalah unit super yang mempunyai kemampuan khusus yang berkembang seiring berjalannya game. Misalkan, hero Archmage dapat memperoleh kekuatan untuk 'summon' elemen-elemen air, meningkatkan tingkat regenerasi, membuat badai salju. Dalam perjalanan game, maksimal hingga tiga pahlawan dapat dibangun, tetapi jika mereka mati, mereka dapat dihidupkan kembali di altar.

Info
Release: 2002
Developer: Blizzard Entertainment
Genre: Real-time strategy
Designers: Rob Pardo
Publisher: Sierra Entertainment, Capcom, Blizzard Entertainment

7. Command and Conquer: Red Alert 2

Setiap aspek pada gameplay di game ini didasarkan pada uang, dimana uang dalam game ini dapat dikumpulkan dari berbagai macam cara. Yang paling umum adalah dengan menggunakan truk untung mengmpulkan Ore atau Gems dan mengangkutnya ke kilang. Pemain juga bisa mendapatkan uang dengan menggunakan derek Minyak dan masih banyak cara untuk mendapatkan uang di game ini. Uang itu kemudian digunakan untuk membangun atau memperbaiki bangunan dan unit.

Info
Release: 2000
Developer: Westwood Pacific
Genre: Real-time strategy
Publisher: EA Games

6. Homeworld

Homeworld adalah 3D real-time strategy yang bersetting di luar angkasa yang berfokus konflik antara Kushan, Hiigarans yang diasingkan yang berusaha menemukan homeworld mereka yang telah lama hilang, dan Taiidan Empire yang mencoba menghancurkan mereka. Homeworld memiliki konsep yang sederhana, dimainkan dari perspektif 3D, dimana pandangan akan terfokus pada pesawat tertentu dan sekelompok pesawat, pesawat dapat dipindahkan kesegala arah. Pemain memiliki Sensors Manager, yang memberikan ruang lingkup penuh pada peta.

Info
Release: 1999
Developer: Relic Entertainment
Genres: Real-time tactics, Real-time strategy
Publisher: Sierra Entertainment

5. Civilization V

Civilization V adalah game turn-based strategy, di mana setiap pemain mewakili pemimpin suatu bangsa atau kelompok etnis tertentu ("Civilization") dan harus memandu pertumbuhannya selama ribuan tahun. Dimulai dengan pemukiman kecil dan berakhir setelah mencapai kemenangan, atau bertahan hingga pertandingan berakhir, di mana peradaban dengan skor tertinggi, berdasarkan beberapa faktor, seperti populasi, tanah, teknologi kemajuan, dan pengembangan budaya, dinyatakan sebagai pemenang.

Info
Release: 2010
Developer: Firaxis Games
Genre: Turn-based strategy
Series: Civilization
Designers: Jon Shafer
Publisher: Aspyr, 2K Games

4. StarCraft II: Wings of Liberty

Wings of Liberty memiliki 29 jumlah campaign yang dapat dimainkan, tetapi hanya ada 26 diantaranya yang dapat dimainkan dalam satu kali permainan karena 3 diantaranya misi alternatif. Ada misi rahasia "Piercing the Shroud", yang dapat di unlock pada misi "Media Blitz", dimana misi ini bertujuan menghancurkan Fasilitas Sains yang terletak pada sudut peta. Ada juga empat misi dimana pemain bermain sebagai Protos dalam menghidupkan kembali kenangan Zeratul.

Info
Release: 2010
Developer: Blizzard Entertainment
Genre: Real-time strategy
Series:  StarCraft
Publisher: Blizzard Entertainment

3. Warhammer 40K: Dawn of War

Gameplay awal fokus pada merebut dan mempertahankan lokasi strategis di medan perang. Titik kontrol ini direbut oleh regu infanteri dan menyediakan sumber daya untuk membangun unit tambahan dan bangunan atau unlock unit tertentu di army's tech tree. Pertempuran dimenangkan baik dengan memegang sejumlah titik kontrol untuk jangka waktu tertentu atau dengan menghancurkan semua semua bangunan pusat musuh.


Info
Release: 2004
Developer: Relic Entertainment
Genre: Real-time strategy
Series: Warhammer 40K
Designers: Jay Wilson, Andrew Chambers, Chris DegnaN, Damon Gauthier, Jeffrey Nicholas Brown, Neil Jones-Rodway
Publisher: THQ


2. Age of Empires II: The Age of Kings

Dalam game ini kita mengontrol masyarakat dan membimbing mereka melalui 4 periode waktu yang berbeda. Game dimulai pada periode waktu 'Dark Age', dimana bangunan dan unit masih sedikit. Setelah waktu yang singkat dan juga memenuhi syarat, kita dapat meningkatkan peradaban dimulai dengan 'Feudal Age', dimana lebih banyak yang bisa diupgrade, bertambahnya bangunan dan juga unit yang tersedia. Zaman selanjutnya adalah 'Castle Age', dimana kita dapat mendirikan kastil yang kuat dan juga menghasilkan unit yang kuat. Terakhir, pemain dapat mencapai 'Imperial Age', pemain mendapatkan akses ke semua peningkatan, unit, dan bangunan

Info
Release: 1999
Developer: Ensemble Studios
Genres: Isometric projection, Real-time strategy
Series: Age of Empires
Designers: Bruce Shelley
Publisher: Konami, Microsoft Corporation

1. Company of Heroes

Pemain harus mengendalikan titik-titik tertentu di peta. Semakin banyak titik yang kita kuasai, semakin banyak juga sumber daya yang kita peroleh. Konsep ini menuntut perluasan konstan wilayah pemain. Titik-titik ini terhubung seperti jalur suplai, selama pertempuran pemain dapat merebut satu titik di jalur suplai, mencegah yang lainnya yang dimana satu titik itu terhubung ke base lawan, sehingga mengurangi asupan sumber daya musuh.

Info
Release: 2006
Developer: Relic Entertainment
Genre: Real-time strategy
Series: Company of Heroes
Designers: Josh Mosqueira
Publisher: THQ

Related Posts

Posting Komentar